Friday, May 11, 2018

Karena Patuh Kepada Suami

.
Dahulu kala disuatu daerah Timur Tengah hiduplah sepasang suami istri bersama seorang anaknya. Pada suatu hari, saat suaminya pulang dari pengajian sang istri berkata, "Papa selalu pergi kepengajian, tetapi tidak pernah membagi satu pun ilmu yang papa dapat!"

Suaminya bingung, akhirnya menjawab: "Bacalah Bismillah hirrahmaanir rahiim disetiap kegiatan yang kau lakukan maka akan mendapat berkah dari Allah!"
Sang istri merasa senang! Dia membaca Bismillah hirrahmaanir rahim disetiap kegiatannya, semuanya diawali dengan Bismillah.

Semua orang kampung menganggap sang istri Gila, Sang Suami merasa malu akan perilaku Istrinya. Saking malunya dia pergi merantau, padahal itu hanya alasan supaya bisa meninggalkan sang istri. Dan dia bekerja serabutan. Pada suatu hari, dia menemukan seekor ular sebesar paha orang dewasa. Timbullah niatnya untuk mengirimi sang istri ular itu dengan harapan Sang istri mati digigit ular.

Ular itu dimasukkan Sang suami kedalam karung. Lalu dia titipkan kepada seorang teman sekampung dan berkata: "Katakan kepada istriku, bahwa aku tidak bisa pulang hanya ini yang bisa aku kirimkan untuknya. Kiriman ini hanya boleh dibuka pada malam hari, ditempat gelap dan saat anak sudah tidur!"

Sang istri merasa sangat senang dan bahagia dan dia berpikir apa gerangan yang dikirim papa untuk kami? Pasti mahal sekali harganya sehingga membukanya harus malam hari, ditempat gelap dan anak harus sudah tidur. Siang berlalu dan malampun datang, sang istri sudah tidak sabar ingin melihat apa kiriman suaminya itu lalu dia berkata kepada anaknya, "Tidurlah engkau duluan ibu akan membuka kiriman papamu ini"

Sang anak yang mengerti bahwa dia harus tidur dulu baru kiriman dibuka oleh ibunya, menurut saja! Saat anaknya sudah tidur, dia membaca Bismillah hirrahmaanir rahiim dan mulai membuka bungkusan kiriman suaminya ditempat gelap, dia meraba dan merasakan sesuatu yang kasar, lalu dia nyalakan sebuah lampu dan betapa terkejutnya dia ketika melihat apa isi kiriman tadi, "Seekor Ular emas yang lumayan besar" Dia berkata kepada dirinya sendiri: "Oh, rupanya suamiku kerja mendulang emas dan berhasil menemukan emas dan mengirimnya kepada kami."

Keesokan harinya dia pergi ketoko emas dan membawa beberapa keping sisik ular emas. Dia menjual beberapa keping emas untuk membeli berbagai keperluan rumah tangga seperti makanan, peralatan masak, perabotan dsb.

Seminggu kemudian sang suami pulang karena dia berpikir bahwa istrinya mungkin sudah meninggal karena digigit ular. Sepanjang jalan pulang menuju rumahnya, dia disapa oleh banyak orang, mereka berkata: "
Sukses sekali... Dimana kamu bekerja? "

Sesampainya didepan rumah betapa terkejutnya dia, bukan orang banyak yang sedang bertahlil yang dia temui melainkan pemandangan yang tidak biasa, rumahnya sudah berubah mewah, dan saat sang Istrinya keluar rumah dia mengenakan banyak perhiasan.

Lalu saat dia masuk ke dalam rumah, semua perabotan sederhana sudah berubah menjadi perabotan mewah. Sang suami bertanya kepada istrinya: "Darimana semuanya ini kamu peroleh?"

Sang istri menjawab: "Semua itu saya peroleh dari menjual sisik ular emas kiriman papa!"

Terkejutlah sang suami, dia berpikir dan akhirnya paham bahwa istrinya selamat dari ular besar yang dia kirim karena amalan bismillahnya.

Cara Mengatasi Stres
.