Thursday, November 01, 2012

Cara Mengembalikan Akun FB yang Di Hack

.
Suatu ketika mungkin anda tidak bisa login pada account FB anda, padahal anda sangat yakin telah memasukkan password dan email yang benar, tetapi tetap saja anda tidak bisa Login. Akhirnya anda sadar kalau account FB anda telah dibajak oleh orang lain.

Langkah apa yang mesti dilakukan ? 
Tidak usah khawatir, pihak FB telah menyediakan Form Khusus bila suatu saat account FB anda tiba-tiba dicuri oleh orang lain. Anda hanya perlu memasukkan Data-data yang berkaitan dengan account FB anda di:

Isilah data-data yang diminta (mulai dari Nama, email, Network sampai Url Profile FB anda) dengan jawaban yang benar dan sesuai dengan data account FB milik anda.

Berapa lama prosesnya ? Setelah laporan anda diterima, dalam jangka waktu 24 jam pihak FB akan menindak lanjuti laporan tersebut. Pihak FB akan memberikan laporan balik kepada anda dalam jangka waktu 72 jam.

Kalau laporan anda benar, dan anda mengisi Form Laporan dengan tepat, maka bisa dipastikan account FB milik anda, akan bisa kembali normal. Tetapi cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan forgot password (berada dibagian atas form login), itu bila anda yakin anda lupa password account anda atau mungkin password anda telah diubah oleh orang lain, anda tinggal memasukkan alamat email account FB anda kemudian anda akan dikirimkan pesan dari pihak FB ke email anda, berupa link untuk mengganti password account FB anda dan itu berarti anda bisa mendapatkan kembali account FB anda. Dan sebaiknya anda harus segera mengganti password email anda. Karena, bila memang password account FB anda di ubah orang lain, ada kemungkinan pelakunya juga mengetahui password account email anda.!

Menjaga akses ke akun FB
Bagaimana cara memastikan Anda tidak kehilangan akses ke akun FB Anda ?
Jika sampai suatu saat Anda tidak bisa masuk ke akun Facebook, FB perlu cara untuk menghubungi Anda dan memastikan bahwa akun itu memang milik Anda. Untuk membantu memastikan Anda tidak terkunci dari akun:

1.Tambahkan alamat email lain ke akun. Dengan demikian, jika Anda sampai kehilangan akses ke email masuk Anda, Anda punya cadangan. Anda dapat menambahkan atau menyunting alamat email dari halaman Pengaturan Akun, yang dapat dibuka dari menu buka-bawah Akun dibagian atas semua halaman Facebook.

2.Tambahkan pertanyaan keamanan ke akun Anda. Jika Anda lupa kata sandi dan kehilangan akses ke email, FB dapat menggunakan ini untuk membantu Anda masuk kembali ke akun Facebook Anda. Pelajari selengkapnya.

3.Pastikan hanya Anda yang dapat mengakses alamat email yang tercantum di akun Facebook Anda. Pihak FB harus bisa mengirim email kepada Anda, jika Anda sampai memerlukan kata sandi baru. Ingat bahwa siapapun yang dapat mengakses salah satu alamat email yang tercantum diakun Anda dapat meminta kata sandi baru untuk akun Facebook itu. Jika Anda sampai kehilangan akses ke salah satu alamat email tambahan itu, pastikan Anda menghapusnya dari akun Facebook Anda.

4.Tambahkan nomor ponsel ke akun Anda. FB juga dapat mengirim informasi akun (kode untuk mengatur ulang kata sandi) keponsel Anda. Ikuti petunjuk di tab Seluler dihalaman Pengaturan Akun untuk menambahkan nomor ponsel ke akun.

5.Gunakan informasi yang benar diakun Anda. Gunakan nama dan tanggal lahir yang benar diakun Anda, supaya FB dapat menemukan kronologi Anda jika sampai Anda kehilangan akses ke situ. Anda dapat mengubah nama dari halaman Pengaturan Akun.

Periksa keamanan akun Anda keseluruhan dan perbarui informasi keamanan Anda hari ini.

Cara praktis agar Hacker tidak bisa login keakun FB anda !
Klik Pengaturan Akun > Keamanan > Pengaturan Keamanan > Persetujuan Masuk ke Facebook > Conteng Memerlukan kode keamanan untuk mengakses akun saya dari browser yang tidak dikenali > Pengiriman kode keamanan: No.HP anda. Dengan demikian Hacker tidak bisa login ke akun FB anda karena harus memasukan kode keamanan yang dikirim ke HP anda.

Bagaimana cara menghilangkan atau menghapus aplikasi dari akun?
Semua aplikasi yang Anda gunakan tercantum dihalaman Aplikasi Saya di Pusat Aplikasi. Hapus aplikasi dengan meletakkan kursor diatas nama atau ikonnya, lalu klik tanda x yang muncul disebelah kanan.

Anda juga dapat menghapus aplikasi dari Pengaturan Akun. Caranya:
 *Klik dibagian atas setiap halaman Facebook dan pilih Pengaturan Akun
 *Dari menu dikolom kiri, pilih Aplikasi
 *Klik tanda x disebelah kanan aplikasi yang ingin Anda hapus

Setelah Anda mengonfirmasi penghapusan, aplikasi tidak lagi dapat mengirim kekronologi Anda. Berita terdahulu dari aplikasi mungkin tetap tersimpan dikronologi Anda. Aplikasi mungkin telah menyimpan data sejak Anda menggunakannya dulu. Silakan hubungi aplikasi secara langsung untuk meminta dihapuskannya data apa pun yang mungkin masih tersimpan.

Apakah Pusat Aplikasi itu dan dimana letaknya?
Pusat Aplikasi adalah tempat untuk mencari permainan dan aplikasi bermutu tinggi untuk kronologi Anda. Dari Pusat Aplikasi, Anda dapat melihat aplikasi per kategori, mengurutkan aplikasi per peringkat atau menjelajahi saran aplikasi dan permainan.

Untuk kesana, klik bookmark lalu Pusat Aplikasi disisi kiri beranda Anda.
Jika bookmark itu tidak muncul:
 *Arahkan mouse ke atas bagian Acara disisi kiri beranda
 *Klik tautan Lainnya
 *Klik Pusat Aplikasi
.