Saturday, May 26, 2018

Bola Dunia Diatas Kepala

.
Sebagian orang merasa dirinya terlibat aktif dalam perang dunia, padahal mereka sedang berada diatas tempat tidur. Mereka selalu merasa terlibat dalam semua peristiwa. Mereka marah dengan naiknya harga-harga, juga merasa gusar karena hujan tidak segera turun dan kalang kabut tak karuan karena turunnya nilai mata uang. Mereka selalu berada dalam kegelisahan dan kesedihan yang tidak berkesudahan.
"Mereka mengira bahwa tiap-tiap teriakan keras ditujukan kepada mereka. Mereka itu musuh yang sebenarnya, maka waspadalah terhadap mereka; semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai bisa dipalingkan dari kebenaran?" (QS63:4)

Jangan letakkan bola dunia diatas kepala, biarkan semuanya terjadi. Orang yang memiliki hati seperti bunga karang akan menyerap semua gosip, selalu termakan oleh masalah-masalah kecil dan mudah terguncang karena peristiwa yang terjadi. Hati seperti ini sangat potensial menjadi awal kehancuran.

"Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi." (QS63:9)

"Dan sedekahkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang diantara kamu; lalu ia berkata: Ya Tuhanku, mengapa Engkau tidak menangguh kan kematianku sampai waktu yg dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang shaleh?" (QS63:10)

Mereka yang berpegang pada prinsip yang benar akan selalu bertambah keimanannya pada setiap kejadian. Sedangkan mereka yang berpegang pada prinsip yang salah akan merasa takut terhadap guncangan. Dalam menghadapi bencana dan musibah, hal yang paling penting adalah hati yang berani. Seorang pemberani memiliki sikap yang teguh dan emosi yang terkendali, keyakinan yang menancap tajam, syaraf yang dingin dan hati yang lapang. Seorang pengecut justru akan membunuh dirinya sendiri berulang kali setiap hari dengan pedang khayalan, ramalan, berita hoax dan gosip.

Jika Anda menginginkan sebuah kehidupan yang berlandasan kuat maka hadapilah semua masalah dgn keberanian dan ketabahan. Jangan mudah digoyang oleh orang yang tidak memiliki keyakinan. Mereka yang memiliki hati yang lemah, kejadian sehari-hari selalu mengguncang dirinya.

"Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan didunia, bahkan lebih loba dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun" (QS2:96)

Kendalikan diri dalam berbagai kesulitan yang Anda hadapi. Karena orang-orang yang memiliki hati yang kuat akan senantiasa mendapatkan pertolongan Allah dan senantiasa yakin dengan janji-Nya. "Allah mengetahui apa yang ada dalam hati mereka lalu menurunkan ketenangan atas mereka dan memberi balasan kepada mereka dengan kemenangan yang dekat waktunya" (QS48:18)
 
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS2:216)

Jangan bersikap yg akan membuat suatu musibah menjadi bertumpuk dan berlipat ganda. Rasulullah saw diusir dari Makkah, beliau memutuskan untuk menetap di Madinah dan berhasil membangunnya menjadi sebuah negara yang sangat akrab ditelinga dan mata sejarah.

Ketika tertimpa suatu musibah, Anda harus melihat sisi yang paling terang darinya. Ketika seseorang memberi Anda segelas air asam, Anda perlu menambah sesendok gula kedalamnya. Ketika mendapat hadiah seekor ular, ambil kulitnya yang mahal dan tinggalkan bagian tubuhnya yang lain. Ketika Anda disengat kala jengking, ketahuilah bahwa sengatan itu sebenarnya memberikan kekebalan pada tubuh Anda dari bahaya bisa ular.

Sebaiknya selalu melihat sisi lain dari musibah. Sebab belum tentu semuanya menyedihkan, pasti ada kebaikan, secercah harapan, jalan keluar serta pahala. Ingatlah, musibah itu hanyalah sebuah Rahmat Allah yang belum Anda pahami karena itu jangan bersedih..!

Cara Mengatasi Stres
Keampuhan Shalawat 

Hasilkan Jutaan Rupiah dari rumah! 
.