Sunday, January 20, 2013

Karakter Menurut Golongan Darah


Orang Jepang percaya bahwa karakter seseorang lebih ditentukan oleh Golongan darah daripada zodiak atau shio. Tosshitaka Nomi menjelaskan didalam bukunya: Touch My Heart bahwa golongan darah sangat mempengaruhi karakter seseorang. 

Penentuan Karakter menurut Golongan Darah telah dibuktikan oleh ilmuan Jepang. Takeji Furukawa didalam papernya: The Study of  Temperament through Blood Type menjelaskan bahwa golongan darah manusia ditentukan oleh protein tertentu. Protein itulah yang membangun semua sel didalam tubuh manusia dan menentukan psikologis manusia.

Hasil riset yang dilakukan para ilmuan di Jepang telah mempengaruhi cara pandang, sehingga golongan darah memiliki peranan yang sangat penting di Jepang. Bahkan beberapa perusahaan di Jepang memasukkan golongan darah sebagai syarat untuk melamar sebuah lowongan pekerjaan. Manajer perusahaan di Jepang umumnya bergolongan darah O dan A yang diyakini layak menduduki jabatan itu.

Tidak hanya di Jepang tetapi masyarakat Korea dan beberapa negara di Asia Timur juga meyakini golongan darah bisa memberitahukan berbagai hal tentang diri seseorang. Seperti tingkat emosi, stabilitas kerja, kesehatan, jodoh hingga sifat-sifat pribadi. 

Cara Mengatasi Stres
Hasilkan Jutaan Rupiah dari rumah!


Golongan darah A

Orang golongan darah A memiliki karakter yang kuat yang membuat mereka tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi dan kurang nyaman berada diantara orang banyak. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan tetapi sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab dan jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif dan paling artistik diantara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka.

Biasanya orang yang bergolongan darah A berkepala dingin, serius, sabar, kalem, kreatif dan bisa menggunakan inderanya dengan baik. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkan dan merencanakannya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan konsisten.

Mereka berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin, bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat makanya mereka cenderung berada disekitar orang-orang yang bertemperamen sama.

Bersikap lembut tetapi didalam mengambil keputusan bersikap tegas, Suka mengalah dan ringan tangan. Mereka suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesusahan walaupun orang yang ditolongnya baru pertama kali dijumpainya. Bahkan sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Sudah tahu punya uang pas-pasan, eh malah diberikan kepada orang lain. Tapi dia hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias tidak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan meminta padanya, dia malah tidak suka.

Orang golongan darah A tidak mudah emosi, meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tetapi tidak diperlihatkannya kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa tidak terkendali. Tetapi tetap punya kelemahan, jika sudah merasa capek dalam mengerjakan sesuatu suka ngedumel. Bicaranya ceplas-ceplos tanpa peduli perasaan orang lain. Pada orang yang tidak disukainya terlalu diperlihatkan. Jangankan ngobrol, dekat saja tidak mau. Pada umumnya orang golongan darah A sedikit pemalu, makanya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi yang cukup lama.

Pria bergolongan darah A akan memanjakan pasangannya dengan baik, dia tahu apa yang disukai dan diharapkan para wanita. Pria bergolongan darah A selalu mengedepankan kesempurnaan, begitu juga saat dia berpacaran bahkan setelah menikah. Pria ini akan mencintai istrinya dan berusaha sekuat tenaga memberikan apapun yang diinginkan sang istri. Dia sangat bertanggung jawab dan akan menjadi suami dan ayah yang baik. Karena tipe pengejar kesempurnaan, dia berharap agar istrinya mampu menjadi istri sekaligus ibu yang baik termasuk mampu mengatur rumah dengan baik, memasak yang enak dll. Seringkali pria bergolongan darah A sering mengatur ini dan itu, selalu bersikap bossy. Kadang dia egois karena semua keinginannya harus terpenuhi tanpa melihat situasi.

Wanita golongan darah ini adalah wanita yang sangat sopan, baik hati, sangat patuh terhadap peraturan dan sangat dipercaya oleh orang disekitarnya. Wanita golongan darah A mempunyai sifat yang lugu yang mudah percaya, mudah marah dan menangis. Dan wanita golongan darah ini selalu menepati janji tetapi jika wanita ini mempunyai perasaan suka kepada lawan jenis dia tidak bisa mengungkapkan perasaanya.


Golongan darah B

Otaknya cerdas, sifatnya periang dan rasa humornya tinggi. Suka sekali ngobrol bahkan kalau sudah ketemu orang yang dianggapnya cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya. Orang yang memiliki golongan darah B termasuk orang yang mudah bergaul. Sahabatnya ada dimana-mana. Sikapnya selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali diubah. Pendiriannya yang keras itulah yang menjadikannya sering meraih sukses. Apa yang dicita-citakannya selalu tercapai. Kelemahan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan suka dipuji. Bicaranya terkadang seperti tidak pakai kontrol. tidak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung.

Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segala sesuatu. Orang yang agak liar, tidak bisa diam dan selalu ceria namun egois, arogan dan tidak bertanggung jawab. Mereka juga mempunyai terlalu banyak kegemaran. Jika sedang suka dengan sesuatu, mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan. Tetapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata.

Orang dengan golongan darah B merupakan orang yang paling praktis diantara semua golongan darah yang ada. Mereka adalah spesialis dibidang yang digelutinya. Ketika mereka memulai sebuah proyek, mereka akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk memahami dan mencoba mengikuti semua petunjuk yang diperlukan untuk itu. Jika mengerjakan sesuatu, mereka selalu fokus kepada apa yang tengah dikerjakan. Mereka cenderung berpedoman pada tujuan dan mengejarnya sampai tuntas walaupun kelihatannya pekerjaan itu tidak mungkin dilakukan. Mereka cenderung kurang kooperatif. Mereka lebih suka mengikuti peraturan dan gagasan mereka sendiri. Orang dengan golongan darah B memberikan perhatian lebih kepada pikiran daripada perasaan mereka dan karenanya terkadang kelihatannya dingin dan serius.

Biasanya mereka cenderung mengabaikan hal-hal lain jika sedang terfokus dengan sesuatu kesibukan. Mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Jika pasangan Anda bergolongan darah B, dia adalah pria yang angin-anginan. Seringkali dia akan mengerjakan sesuatu atau memanjakan Anda hanya pada saat moodnya sedang baik. Pria bergolongan darah B sering membuat pasangannya bingung dan kesal karena tidak bisa ditebak maunya. Dia bisa saja mengatakan akan mengajak Anda makan malam tetapi mendadak membatalkannya karena ada tayangan TV yang ingin ditonton. Pria bergolongan darah B sering lebih mementingkan apa yang dia suka atau hobinya dibandingkan memperhatikan istri dan keluarganya. Tetapi jangan khawatir walaupun sering angin-anginan dan kurang bertanggung jawab, pria bergolongan darah B akan memberikan perhatian pada pasangannya. Pria bergolongan darah B seringkali cemburuan dan kesal jika dicuekin pasangannya.

Wanita golongan darah B adalah wanita yang ceria, lincah berhati besar dan jujur, ambisius, emosional, dan sangat periang. Dan sangat pemilih terhadap makanan kalau tidak enak, tidak bakal dimakan sama sekali dan ternyata dia suka makan sehingga akan cepat naik berat badannya. Sifat lain wanita yang bergolongan darah B adalah percaya diri, mudah jatuh cinta, saling tergantung dan pandai mengatasi segala masalah yang terjadi tetapi suka bertindak semaunya sendiri dan wanita golongan darah B mudah tersinggung, jadi harus hati-hati kalau ngomong sama dia. Wanita golongan darah B ternyata tidak suka dengan aturan... about love, wanita golongan darah B sangat tertarik dengan pria bergolongan darah O karena pria golongan darah O orangnya suka menolong, gagah, jujur, mandiri dan bisa dipercaya.


Golongan darah O

Orang yang bergolongan darah O ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah dalam suatu grup. Berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. Mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tetapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari orang untuk tempat curhat.

Mereka adalah orang yang suka setuju dan ikut saja, mudah bersosialisasi dan optimis. Biasanya pemurah, baik hati dan senang berbuat kebaikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk menolong orang lain. Mereka biasanya dicintai oleh semua orang tetapi sebenarnya mereka keras kepala dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.

Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru. Mereka cenderung mudah dipengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tetapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tetapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai.

Orang-orang dengan golongan darah O adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka adalah orang yang paling fleksibel diantara semua golongan darah yang ada. Mereka akan dengan cepat memulai sebuah proyek namun mengalami masalah ketika melanjutkannya dan tidak jarang banyak juga yang dengan mudah menyerah ditengah jalan.

Mereka terkadang bertingkah dan tidak terlalu dapat dijadikan sandaran. Mereka selalu mengatakan apa yang ada dipikiran mereka secara langsung. Mereka selalu jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Selain itu, orang golongan darah O ini memiliki rasa percaya diri yang sungguh kuat. Di Jepang, golongan darah ini merupakan golongan darah rata-rata orang disana.

Anda yang sedang bersama pria golongan darah O akan merasakan manisnya masa-masa pacaran dengannya. Pria ini akan membuat hati Anda berbunga-bunga dengan segala hal romantis yang diberikan. Dia juga sangat perhatian dengan Anda dan menjadi orang yang membuat hari Anda sangat membahagiakan. Tetapi Anda harus bersiap dengan perubahan sikapnya setelah melewati pernikahan.

Pria bergolongan darah O akan berubah sangat banyak setelah memasuki masa menjadi suami Anda. Dia akan menjadi sosok yang tidak banyak melibatkan Anda dalam beberapa urusan. Dia akan mengajak Anda berdiskusi untuk hal-hal yang penting, diluar itu dia akan menganggap Anda sudah mengerti. Perubahan sikap ini bukan berarti dia tidak mencintai Anda, karena sebenarnya dia adalah suami dan ayah yang baik. Hargai semua hal yang sudah dia kerjakan, jika tidak, dia tidak akan memberi respek pada Anda.

Wanita bergolongan darah O adalah wanita yang jujur dan pembawaannya hangat, sedikit naif, berwatak keras, bersifat bebas dan mandiri. Wanita bergolongan darah O adalah orang yang romantis dan juga pintar bicara.


Golongan darah AB
Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif dan lembut. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian. Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.

Mereka cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam. Mereka mempunyai banyak teman tetapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

Karakter Orang dengan golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik dikedua ujung spektrum pada waktu bersamaan. Artinya disatu sisi mereka pemalu, disisi lain sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi kesisi yang lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka.

Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. AB juga dianggap sebagai tipe terburuk di Jepang. Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian. Di Jepang, beberapa perusahaan membagi karyawannya kedalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah dan ironisnya, tidak seorang pun yang mau bekerjasama dengan kelompok golongan darah AB!

Berbahagialah Anda jika memiliki pasangan golongan darah AB. Pria golongan darah ini akan menjaga pasangannya dan mencurahkan banyak perhatian. Dia biasanya selalu punya inisiatif untuk menghubungi Anda terlebih dahulu dan tidak bisa jauh dari Anda. Pria ini sangat menghargai privacy Anda, jika Anda curhat, dia adalah pendengar yang baik. Tetapi jika Anda keberatan menceritakan beberapa hal, dia bisa menerima hal tersebut.

Sebaliknya pria golongan darah AB ingin agar pasangannya memberi perhatian dan membiarkan mereka sendiri jika ada masalah. Pria golongan darah AB sering memerlukan waktu untuk dirinya sendiri dan dia tidak suka jika diganggu. Jika masa menyendirinya lewat, dia akan kembali memberi perhatian pada pasangannya. Setelah menikah dengannya, pria golongan darah AB sering menyimpan rapat masalah dan rahasianya sendirian.

Wanita bergolongan darah AB adalah wanita yang sangat baik hati, ramah dan pintar. Dia mudah bergaul dengan siapa saja tanpa pilih-pilih, suka mengkritik, suka menganalisa tetapi sedikit tidak berperasaan dan tidak ragu-ragu untuk mengatakan hal yang tak mengenakan sekalipun. Tentang cinta, wanita golongan darah AB ternyata sangat cocok dengan pria golongan darah B, why ? karena hanya wanita golongan darah AB lah yang bisa memahami pria bergolongan darah B yang pede dan mengasyikan. Dan wanita golongan darah AB adalah wanita yang disenangi oleh pria golongan darah B karena dia bisa mengikuti topik pembicaraan dan nyambung kalau diajak ngobrol.

Cara Mengatasi Stres 
Hasilkan Jutaan Rupiah dari rumah! 
.