Sunday, June 03, 2018

Membuka Pintu Rezeki

.
Hadits Qudsi: "Hai hamba-Ku! Tunaikanlah amal ibadat yang Aku tentukan agar Aku berikan balasan yang sempurna. Bila kamu mendapat kebaikan bersyukurlah kepada Allah Tuhanmu dan apabila mendapat kebalikannya sesalilah dirimu sendiri" (HR.Muslim). “Dan hendaklah kamu minta ampun kepada  Tuhanmu  dan  bertobat  kepada-Nya. Niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai pada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan pada setiap orang yang mempunyai keutamaan balasan keutamaannya. Jika  kamu  berpaling  maka  sesungguhnya  aku (Muhammad) takut kamu akan ditimpa siksa hari Kiamat. Kepada Allah-lah kembalimu, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS.11:3-4)

Amalan Pembuka Pintu Rezeki
Siapa bilang pembuka pintu rezeki hanya hal-hal yang berkaitan dengan ikhtiar dan usaha kita saja? Banyak orang yang telah berikhtiar dan berusaha mati-matian tetapi tidak berhasil meraih rezeki yang diharapkannya. Ternyata ada 15 amalan pembuka pintu rezeki yang wajib dicoba oleh setiap muslim yang yakin kepada Allah.

1.Istighfar dan Taubat 
Maka aku (Nuh as) katakan kepada mereka : "Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula didalamnya untukmu sungai-sungai. Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah?" (QS.71:10-13)

2.Tinggalkan perbuatan dosa
“Dan seorang pria akan diharamkan baginya rezeki karena dosa yang dibuatnya” (HR.Tirmidzi)

3.Takwa kepada Allah
“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.
Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yg dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (Qs.65:2-3)

4.Beribadah kepada Allah
“Wahai anak Adam, sempatkanlah untuk menyembah-Ku maka Aku akan membuat hatimu kaya dan menutup kefakiranmu. Jika tidak melakukannya maka Aku akan penuhi tanganmu dengan kesibukan dan Aku tidak menutup kefakiranmu“ (HR.Ahmad)

5.Berusaha sebaik-baiknya
“Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (QS.13:11)

6.Tawakal kepada Allah
Rasulullah bersabda: “Sungguh, seandainya kalian bertawakkal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakkal, niscaya kalian akan diberi rezeki seperti rezeki burung-burung, mereka berangkat pagi-pagi dalam keadaan lapar dan pulang sore hari dalam keadaan kenyang.” (HR.Ahmad dan Tirmizi).

7.Beribadah sepenuh hati dan khusuk
Rasulullah bersabda: Sesungguhnya Allah berfirman, “Wahai anak Adam, beribadahlah sepenuhnya kepada-Ku niscaya Aku penuhi hatimu dengan kekayaan dan Aku penuhi keperluanmu. Apabila kalian tidak lakukan yang sedemikian niscaya Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan dan tidak aku penuhi keperluanmu” (HR.Tirmizi, Ahmad dan Ibnu Majah).

8.Silaturrahim
Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaknya ia menyambung tali silaturahim.” (HR.Bukhari).

9.Berbuat Baik kepada Orang tua, Sahabat, Kerabat & Orang-orang lemah
Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Allah tidak akan zalim pada hambanya yang berbuat kebaikan. Dia akan dibalas dengan diberi rezeki didunia dan akan dibalas dengan pahala diakhirat" (HR.Ahmad).
“Barangsiapa yg ingin dipanjangkan umurnya dan ditambah rezekinya, hendaklah dia berbakti kepada ibu bapaknya dan hendaklah dia menyambung silaturahmi.” (HR.Ahmad).
Rasulullah bersabda, “Bantulah orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong lantaran orang-orang lemah diantara kalian.” (HR.Muslim dan An-Nasa`i).

10.Menolong orang lain 
Sabda Rasulullah: “Allah Swt menolong seorang hamba selagi hamba tersebut menolong sesamanya. Barangsiapa yang menolong saudaranya yang membutuhkan maka Allah Swt pun akan menolongnya” (HR.Muslim)

11.Berinfak dan shadaqah
“Katakanlah: Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs.34:39)

12.Menunaikan Shalat Dhuha
“Wahai anak Adam, janganlah sekali-kali engkau malas mengerjakan 4 rakaat pada permulaan siang (Dhuha), nanti pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya” (HR.Hakim dan Thabrani)

13.Bersyukur kepada Allah
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS.14:7). 
 “Barangsiapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barangsiapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan pula kepadanya pahala akhirat itu. Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur” (QS.3:145)

14.Bangun pagi
Fatimah Puteri Rasulullah berkata, disaat Rasulullah melihatnya masih terlentang ditempat tidurnya dipagi hari, maka beliau saw bersabda: “Puteriku, bangunlah dan saksikanlah kemurahan hati Allah dan janganlah menjadi seperti kebanyakan orang. Allah membagikan rezeki setiap harinya pada waktu antara mulainya subuh sampai terbitnya matahari” (HR.Al-Baihaqi).

15.Selalu Menjaga Wudhuk
Rasulullah bersabda: “Senantiasalah berada dalam kondisi bersih dari hadas niscaya Allah Swt akan memurahkan rezeki” (HR.Sayidina Khalid al-Walid)

Sumber: ummi-online.com

Cara Mengatasi Stres
Keampuhan Shalawat 

Hasilkan Jutaan Rupiah dari rumah! 
.