Monday, June 18, 2018

Vitamin Anti Nyamuk

.
Banyak orang rentan terhadap gigitan nyamuk saat pagi dan sore karena serangga itu memang paling sering mencari makanan pada waktu-waktu tersebut. Untuk membantu anda mencegah gigitan nyamuk, ada beberapa nutrisi yang dapat dimasukkan kedalam makanan sehari-hari agar efisien dalam mencegah gigitan nyamuk.

1.Vitamin B1
Vitamin B1 yang juga disebut thiamin, dapat digunakan untuk mencegah gigitan nyamuk dengan bertindak sebagai penolak. Setelah mekonsumsi thiamin, kulit akan mengeluarkan bau yang tidak disukai nyamuk.

Konsumsi sekitar 75-150 mg vitamin B1 setiap hari untuk mencegah gigitan nyamuk. Vitamin B1 dapat ditemukan dalam makanan seperti beras, gandum utuh dan air tebu.

Vitamin B1 berperan penting dalam proses merubah glukosa menjadi energi untuk fungsi organ tubuh khususnya jantung, otak, paru-paru dan ginjal. Vitamin B1 berperan dalam produksi acetylcholine yang menyalurkan pesan keotot dan syaraf. Vitamin B1, asam lemak omega3,
asam lemak omega6 berguna menjaga kesehatan mata dan mencegah pembentukan katarak. Vitamin B1 berperan menjaga fungsi otak dan meningkatkan memori dan konsentrasi, mengurangi stress dan melindungi syaraf. Vitamin B1 merupakan antioksidan yang memiliki kemampuan melawan efek penuaan karena kerusakan sel.

2.Vitamin C
Vitamin C membantu mengurangi peradangan dan nyeri akibat gigitan serangga, serta mencegah dari gigitan nyamuk. Vitamin C penting untuk penyembuhan luka pada kulit, termasuk luka gigitan nyamuk. Buah yang kaya vitamin C adalah kiwi, sayuran yang dimasak, blueberry, jeruk, strawberry, tomat dan cranberry.

3.Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin antioksidan. Vitamin E memblokir kerusakan akibat radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan dan menyebabkan keriput. Vitamin E membantu untuk membuat sel darah merah dan meningkatkan perkembangan sel-sel kulit baru dengan meningkatkan sirkulasi darah.

.
Cara Mengatasi Stres
Keampuhan Shalawat 

Aplikasi Ajaib Hasilkan Jutaan Rupiah 
.